Wednesday, May 15, 2013

Hal-hal Dilakukan Cewek Yang Cowok Anggap Bodoh


Terkadang baik disadari ataupun tidak, cewek kerap kali melakukan hal-hal bodoh dalam menjalin suatu hubungan. Apa saja hal-hal yang cowok anggap bodoh itu, nih dia :

1.      Terlalu nurut dengan sang pacar
          Memangnya anda adalah anak buahnya atau pembantunya yang semua perkataannya harus dituruti dan dilaksanakan ? Bukankah dia hanya pacar anda, memangnya apa haknya memperlakukan anda seperti robot yang harus menuruti semua kehendak penciptanya.
          Misalnya ada seorang cewek yang disuruh oleh pacarnya untuk tidak mengakrabkan diri dengan cowok lain sehingga cewek itu hanya memiliki sedikit teman cowok. Hal ini dilakukan karena cowoknya over protektif. Tapi apakah adil buat anda ? Bukankah anda juga berhak untuk bergaul dengan siapa saja tanpa ada dibatasi oleh siapapun. Dari pada anda menuruti perintahnya, lebih baik anda yakinkan dia bahwa anda akan setia dan tidak akan menyalahgunakan kepercayaannya. Hal ini tentu saja akan jauh lebih baik dari pada pergaulan anda dibatasi.

2.     Mau dijadikan yang kedua
          Wahh ternyata ada lho cewek yang mau dijadikan yang kedua walaupun dia tahu bahwa sang cowok telah memiliki pacar. Kayak lagu Astrid aja. “jadikan aku yang kedua.. buatlah diriku bahagia… walaupun kau takkan pernah.. ku miliki selamanya…” Hehehe..
          Bagi cowok hal ini merupakan suatu kebodohan karena hal ini tentu saja membuat sang cewek saling menyakiti secara tidak langsung. Bisa dibayangkan kalau pacar pertama sang cowok mengetahui bahwa ada seorang cewek yang berpacaran dengan pacarnya. Hmm.. kemungkinan besar dia akan sakit hati. Dan anda yang rela dijadikan yang kedua secara tidak langsung akan membuka hati anda untuk disakiti. Memangnya anda tidak cemburu ketika melihat cowok anda itu bermesraan dengan pacarnya yang pertama? Kalau anda tidak cemburu, berarti anda punya motif lain berpacaran dengan sang cowok. Dan itu urusan anda.
          Seperti yang telah saya kemukakan pada bab sebelumnya bahwa dengan merelakan diri anda untuk jadi yang kedua, itu berarti akan membuat para cowok ilfil dengan anda. Para cowok akan menganggap bahwa anda cewek yang murahan. Murahan disini maksudnya adalah cewek yang tidak patut untuk dilirik karena terlalu merendahkan harga diri. Memangnya anda mau dicap seperti itu ? Tidak bisakah anda mencoba untuk mencari satu cinta saja yang tentunya bukan pacar orang lain ?

3.     Menangis selama seminggu lebih, mengurung diri, sakit kepala atau bahkan bunuh diri saat diputusi.
          Apa sih manfaat yang seorang cewek dapatkan dari melakukan hal-hal di tas ? Apa sih manfaat menangis selain membersihkan mata ? Apa sih manfaat mengurung diri selain memutihkan kulit? Apa sih manfaat sakit kepala selain menguntungkan warung sebelah? Apa sih manfaat bunuh diri selain pengalaman merasakan mati ? Don’t be stupid girls, semua itu tidak ada manfaatnya.  Andaipun ada, pastilah sangat kecil.
          Cowok akan menganggap anda adalah orang yang bodoh jikalau sampai melakukan hal-hal di atas. Masalah bukan untuk dipikirkan girls, tapi untuk diselesaikan. Kesemua hal di atas tidak akan menyelesaikan masalah percintaan anda. Bukankah anda masih ada hati yang bisa dibukakan untuk hati yang lain. Jadi dari pada melakukan hal-hal di atas bukankah lebih baik anda refreshing untuk menyegarkan hati dan pikiran anda. Rasa sayang kepada cowok jangan sampai membuat anda kehilangan akal sehat. Hidup anda terlalu berharga kalau hanya dihabiskan untuk melakukan hal-hal bodoh tidak berguna.

4.     Mudah termakan rayuan gombal
          Apakah menerima gombalan merupakan suatu kebodohan ? Saya rasa jawabannya tidak. Terkadang gombal memang dibutuhkan untuk menghangatkan suatu hubungan. Namun ada sebagaian cewek yang terlalu senang atau bahagia saat menerima gombalan. Nah, cewek yang seperti inilah yang dianggap melakukan kebodohan.
          Misalkan ada seorang cewek yang dikatakan cantik dengan kegombalan. Sang cewekpun senang dan GeEr bukan kepalang, jadi salah tingkah seolah dia adalah satu-satunya peri yang turun dari langit. Hmm.. tentu saja cewek seperti ini akan membuat sebagian besar cowok ilfil dan tidak akan memasukkan namanya di daftar cewek incarannya.
         
5.     Rela memberikan kehormatan untuk orang yang dia sayang
          Dari sekian banyak kebodohan yang dilakukan oleh cewek, point no 5 inilah merupakan kebodohan yang terbesar. Cewek cenderung rela untuk melakukan apa saja untuk orang yang dia sayang. Memang tidak salah berkorban untuk orang yang kita sayang. Tapi yang salah adalah hal yang ia lakukan, yaitu memberikan kehormatannya.
          Ada sebagian cowok yang sangat pandai merayu dan berbohong hanya demi untuk bisa merenggut kehormatan seorang cewek. Sang cowok bisa dengan mudah meyakinkan sang cewek bahwa hanya cewek itulah wanita satu-satunya di hatinya. Dia mampu menarik simpati seorang cewek dan apabila sang cewek sudah masuk dalam perangkapnya, maka sang cowok akan “HaPPP !!” melahap sang cewek dengan mudah. Maka dari itu, sebesar apapun keyakinan yang kamu punya terhadap seorang cowok. Jangan pernah mau untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan agama dan norma-norma kesusilaan bersama orang yang bukan muhrim anda. Sebagai seorang cewek anda butuh kepastian. Apakah sudah pasti sang pacar anda akan bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan. Jangan tanya kepastian kepada cowok, tapi mintalah pembuktian. Karena pembuktianlah yang menunjukkan kebenaran bukan janji semata.

1 comment:

  1. bner kak. jaman sekrng mana ada cwek yg pinter? rata2 bodoh :(

    ReplyDelete